Akselerasi Program Indonesia Sehat Kabupaten Pangandaran

Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan (Yankes) Dinkes Kabupaten Pangandaran, dr Rina Veriany menambahkan, pihaknya bertanggung jawab atas tugasnya dalam membantu kepala dinas merumuskan kebijakan teknis dan kebijakan pelaksanaan program. Tepatnya, mengkoordinasikan penyediaan sarana dan prasarana kesehatan, pelaksanaan registrasi dan akreditasi sarana kesehatan. Maupun pelaksanaan pelayanan kesehatan dasar.

“Tugas pokok Bidang Pelayanan Kesehatan yakni menyelenggarakan urusan pemerintahan bidang kesehatan aspek pelayanan kesehatan. Dalam hal ini meliputi pelayanan kesehatan primer dan kesehatan tradisional. Pelayanan rujukan dan mutu pelayanan kesehatan,” terangnya.

Akselerasi Program Indonesia Sehat Kabupaten Pangandaran
Program Indonesia Sehat di Kabupaten Pangandaran ini, bisa integral dan sinergi dengan program-program lainnya untuk bisa mencapai hasil maksimal.

Selain itu, pihaknya melakukan akselerasi Program Indonesia Sehat dengan Pendekatan Keluarga (PIS-PK). Program ini terdiri dari pertemuan koordinasi teknis terintegrasi lintas program/lintas sektor. Termasuk pemutakhiran data bagi puskesmas yang terkendala jaringan internet, dan penguatan analisis data PIS-PK.

Analisis hasil PIS-PK terintegrasi lintas program di tingkat kabupaten dengan memberikan pelayanan kesehatan. “Diantaranya pelayanan kesehatan di 15 Puskesmas, 1 RS, 1 PSC, 11 Pos Kesehatan Wisata, 2 Pos Terpadu, 8 gerai vaksin dan rapid test,” paparnya.

admin

www.MiqraIndonesia.com adalah situs nasional menggali sisi lain informasi kehidupan manusia yang memberi inspirasi, ilmu, motivasi dan amal ibroh bagi pembacanya yang dikemas secara sederhana dan menarik.

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!